Home » » Pedoman Peninjauan untuk Kembali Menulis

Pedoman Peninjauan untuk Kembali Menulis


Menulis ulasan terperinci menghabiskan waktu dengan baik.

Artikel ini dipersembahkan oleh PutraRental.com
Meninjau sendiri adalah latihan menulis. Pada Writing.Com, membuat umpan balik rinci untuk rekan penulis adalah salah satu alat terbaik yang tersedia untuk memperbaiki tulisan Anda sendiri. Konon, jika Anda akan meluangkan waktu untuk melakukannya, membantu penulis itu penting. Ada kesempatan yang lebih baik bagi gagasan dalam tinjauan untuk bisa menghubungi penulis jika mereka dipresentasikan dengan baik.

Karakteristik Kunci Untuk Ulasan

* Ulasan harus jujur. Membantu penulis memperbaiki keahlian mereka harus menjadi misi dari setiap reviewer. Pendapat jujur ​​inilah yang membantu penulis untuk memperbaiki. Memberi umpan balik yang salah tidak membantu siapa pun dan dapat mengarahkan penulis ke jalan yang panjang menuju kekecewaan yang pahit.

* Review harus memberi semangat. Setiap orang di setiap tingkat harus didorong untuk terus menulis! Mendorong review lebih cenderung digunakan oleh seorang penulis yang berarti waktu pembuatan review itu dihabiskan dengan baik. Apakah penulis memutuskan untuk menggunakan saran jujur ​​reviewer atau tidak, ulasannya harus memotivasi dan mendorong penulis untuk terus menulis.

* Review harus hormat. Terlepas dari tingkat keahlian atau bakat seorang penulis, seorang reviewer harus selalu menghormati bahwa pengarangnya adalah orang perorangan. Seorang reviewer yang mengatakan bahwa mereka lebih baik daripada penulis yang sedang mereka kaji bukanlah sikap hormat dan kontraproduktif.

* Ulasan harus dibulatkan dengan baik. Sementara kejujuran sangat penting, tinjauan yang menunjukkan kekurangan hanya tanpa penyebutan poin positif item hampir tidak membantu penulis sebagai ulasan berpengetahuan luas dengan ucapan positif dan negatif. Jangan lupa, hal yang sama berlaku untuk ulasan yang hanya menunjukkan positif! Bahkan potongan tulisan terbesar pun punya banyak saran dan pendapat.

* Peringkat harus mencerminkan ulasannya. Jika Anda mengirimkan ulasan yang berisi koreksi, penting untuk mempertimbangkannya dengan pilihan rating bintang Anda. 5.0 seharusnya tidak memerlukan koreksi apapun. Di sisi lain, angka 1,0 harus memiliki kesalahan tak berujung dan Anda mungkin tidak bisa mencantumkan semuanya. Penawaran untuk mengembalikan dan membenarkan item setelah putaran pembaruan membuatnya lebih mungkin saran Anda akan dipertimbangkan.

* Review sebaiknya memanfaatkan warna, huruf miring dan huruf miring. Saat mengulas, presentasi sangat penting! Warna dapat digunakan untuk membuat koreksi menonjol atau mengutip sebagian kecil pekerjaan. Emoticon dapat menyoroti poin penting dalam tinjauan dan dapat digunakan secara kreatif untuk membuat ulasan terasa lebih bersahabat.

Isi Review

Dengan mengingat enam (6) poin yang disorot di atas, tinjauan harus berisi pendapat Anda. Sementara kesalahan gramatikal, tipografi dan kesalahan lainnya dapat disertakan dalam tinjauan ulang, jangan lupa beritahu si penulis bagaimana potongan itu membuat Anda merasa. Berikan pemikiran Anda tentang bagian dalam tulisan mereka, bukan hanya di luar saja.

Beberapa contoh pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan pada diri Anda tentang bagian ini untuk membantu pendapat Anda adalah sebagai berikut: Apakah minat Anda? Apakah karakternya bisa dipercaya? Apakah ceritanya sesuai dengan waktu, tempat dan karakteristik setting lainnya? Adakah yang akan Anda ubah dalam cerita?

Memasukkan pemikiran ini ke dalam ulasan Anda akan memperluas kemampuan analisis Anda sendiri sehingga Anda dapat menganalisis tulisan Anda dengan lebih baik. Apakah penulis setuju dengan saran atau gagasan Anda tidak relevan. Anda telah memberi mereka perspektif lain tentang pekerjaan mereka yang seharusnya tidak mereka miliki. Mereka mungkin mendengar pemikiran yang sama dari sejumlah orang yang berbeda yang dapat memberi mereka pemahaman yang lebih baik tentang pembacanya secara keseluruhan.

Gunakan bagian "disalin dan disisipkan" dari item yang sedang Anda kaji sesedikit mungkin. Mengeposkan bagian dari item dalam ulasan Anda menyebabkan "meninjau kembung" dan menghilangkan dampak yang akan diberikan komentar dan saran Anda pada penulis.

Format Review Anda Sendiri

Mengembangkan format Anda sendiri untuk ditinjau bisa menjadi aset besar. Tentukan aspek-aspek tulisan yang paling ingin Anda fokuskan, buatlah garis besar singkat untuk diikuti dan mulai ditinjau. Mengikuti proses ini akan membantu menjaga ulasan Anda jujur ​​dan konsisten. Seiring perkembangan pengalaman Anda, Anda akan menemukan cara untuk memperbaiki format dan keterampilan Anda.

Masuki kebiasaan baik menggunakan tag dorongan khusus dalam ulasan Anda. Termasuk "Keep Writing!" atau sesuatu yang unik dan individual dalam ulasan Anda berjalan jauh untuk memotivasi seorang penulis. Kami tahu maksud Anda, jadi jangan lupa untuk mengatakannya!

Buat Meninjau Latihan Menulis Kreatif Harian

Ingat, meninjau mengembangkan kemampuan menulis Anda sendiri tidak seperti alat tulis lainnya. Mengkritik dan mengkaji tulisan orang lain secara kritis membuat seorang penulis berhenti dan memikirkan apa yang berhasil dan mana yang tidak. Dengan memasukkan kata-kata dan mengkomunikasikannya kepada penulis lain, pada akhirnya membantu reviewer untuk memperbaiki kemampuan menulisnya sendiri juga. Jadi ini tentang membantu orang lain, tapi ini cara yang berharga untuk membantu diri kita sendiri!
Selamat & Selamat Meninjau!

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer