Home » » Mengapa Anjak Penting dalam Bisnis?

Mengapa Anjak Penting dalam Bisnis?

Baca juga artikel saya yang lain tentang kiat untuk mengungkap persinggahan pelanggan untuk anda yang ingin tahu informasi tentang persinggahan pelanggan semua ada disana lengkap. Informasi yang disajikan secara menarik sehingga tidak membosankan ketika dibaca.

Sebuah usaha bisnis dapat mengalami kekurangan uang tunai atau kesulitan dalam menjadi cair bahkan jika memiliki piutang dan aktiva tetap yang lebih dari hutang dan kewajiban lainnya.

Ada solusi mudah untuk kekurangan uang sehingga perusahaan bisnis dapat memenuhi kewajiban jangka pendeknya seperti gaji. Di antara solusi ini termasuk pinjaman atau pinjaman jangka pendek dan rekening anjak piutang. Anjak piutang dapat dilakukan untuk akun yang diharapkan akan diterima oleh perusahaan selama periode tertentu.


Seseorang yang ingin memanfaatkan kredit melalui anjak piutangnya harus mengajukan formulir permohonan yang kemudian akan ditinjau oleh agensi yang bersangkutan. Setelah disetujui, pemohon harus mempertimbangkan persyaratan proposal pinjaman dan menunggu maksimal tujuh hari di mana lembaga akan melakukan penyelidikan kredit. Investigasi akan mencakup status kredit pemohon, pembayaran pajak dan hak gadai serta kasus pidana yang tertunda.

Setelah itu, pemohon harus menyerahkan faktur asli dari layanan yang diberikan atau yang dikirim dengan baik. Setelah faktur diverifikasi, dana sebesar sekitar delapan persen dari total faktur akan disetujui dan diajukan ke pemohon. Saldo akan ditahan sampai faktur dilunasi sepenuhnya.

Pembayaran untuk layanan yang diberikan dan barang yang dikirim akan dikirim langsung ke agen kredit yang pada gilirannya akan melepaskan saldo dari total faktur dikurangi pembayaran yang sesuai untuk layanan mereka.

Mendapatkan pembiayaan jangka pendek melalui anjak piutang dari perusahaan bisnis dapat dengan mudah dicairkan bahkan melalui internet. Ada agen kredit yang membuat proses lebih mudah dengan membuat formulir tersedia online. Dengan mengisi formulir online pemohon dapat memiliki piutangnya dinilai sebelum dia berbicara kepada perwakilan kredit.

Perusahaan yang menjual layanan iklan serta distributor yang menjual produk berhak atas anjak piutang mereka, asalkan layanan telah diberikan dan barang sudah dikirim.

Metode mengakses pendanaan mudah ini umumnya digunakan oleh perusahaan truk yang memiliki ribuan piutang dalam bentuk tagihan pengiriman. Namun, perusahaan-perusahaan ini harus membayar sopir truk mereka serta membayar biaya overhead bisnis sehingga mereka tidak dapat menunggu selama satu bulan atau lebih untuk tagihan-tagihan ini untuk dicairkan.

Anjak adalah cara yang lebih mudah untuk mendapatkan dana tambahan untuk bisnis dibandingkan dengan metode pembiayaan tradisional yang membutuhkan banyak dokumen dan waktu tunggu yang lama. Dengan jumlah yang sedikit dikurangi oleh agen kredit dari faktur, biasanya satu hingga enam persen, usaha kecil sudah dapat menambah arus kas mereka dan dapat menjalankan bisnis mereka secara efisien.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer