Home » » 3 Langkah Sederhana Memilih Frekuensi Radio yang Tepat

3 Langkah Sederhana Memilih Frekuensi Radio yang Tepat





Ketika spektrum frekuensi RC pertama kali diperkenalkan untuk menyediakan fasilitas pengendali pemantau kontrol radio (RC), hanya terbatas pada enam perangkat saja. Frekuensi ini tidak diberi label dengan nomor saluran seperti sekarang, namun diwakili oleh bendera multi-warna; ungu / putih untuk 72.320 MHz (megahertz), merah / putih untuk 72,240 MHz, dan lain-lain.

Hanya 6 frekuensi yang dapat dipilih. Spektrum frekuensi pesawat model RC saat ini jauh lebih luas, terdiri dari 50 saluran 72 MHz terpisah untuk penggunaan umum, beberapa kanal 27 MHz untuk selebaran taman, dan beberapa saluran khusus lainnya yang disediakan untuk operator radio amatir berlisensi.

Jadi sekarang anda telah memutuskan untuk membeli model RC dan peralatan radio anda, anda juga perlu memutuskan frekuensi radio yang akan anda operasikan. Tidak seperti kebanyakan fitur olahraga lainnya, memilih saluran populer yang digunakan oleh banyak orang lain bukanlah ide bagus. Memilih frekuensi 72 MHz standar untuk radio anda bisa sesederhana pergi ke toko hobi lokal dan membelinya dengan penyiapan radio standar. Tapi secara acak memilih saluran bisa berakibat pada masalah jika Anda tidak melakukan sedikit penyelidikan terlebih dahulu.

Pertama, putuskan apakah Anda akan menjadi selebaran taman menggunakan 27 MHz atau pergi ke pengaturan yang lebih canggih pada 72 MHz. Saluran 27 MHz terutama didedikasikan untuk apa yang dianggap sebagai "selebaran taman". Sistem pra paket ini biasanya dilengkapi dengan semua yang anda butuhkan untuk bangun dan terbang dan ditujukan untuk selebaran kasual yang hanya ingin keluar, masuk ke udara, dan tidak berantakan dengan biaya pemasangan pesawat dan radio yang lebih rumit.

Memilih paket pesawat jet model pesawat terbang RC dengan frekuensi yang telah ditentukan sedikit memerlukan penyelidikan karena Anda memiliki sedikit pilihan karena paket tersebut memberi anda pilihan hanya 3 atau 4 saluran, beberapa FM (frekuensi termodulasi), beberapa AM (modulasi amplitudo ).

Konflik saluran dalam situasi terbang di RC Park kurang umum karena banyaknya jumlah taman dan daerah terbang yang tersedia bagi pilot biasa. Tapi jika anda berinvestasi di selebaran taman maka perlu diketahui bahwa mungkin ada pilot lain di luar sana di taman menggunakan frekuensi yang sama dengan anda - dan itu bisa berarti masalah mahal ketika anda kehilangan kendali atas pesawat terbang anda karena sinyal orang lain, atau bahkan lebih buruk lagi, jika ada orang asing yang menuduh anda menyebabkan pesawatnya mogok.

Kedua, jika Anda pergi untuk 72 MHz kemudian mengunjungi lapangan terbang Anda dan mencari tahu apa yang orang lain gunakan. Bayangkan sampai ke pesawat terbang model terbang RC favorit Anda hanya untuk menemukan orang lain yang sudah menggunakan saluran yang baru saja Anda bayar dengan uang yang bagus. Beberapa klub memiliki peraturan yang berkaitan dengan apa yang terjadi dalam situasi ini.

Karena hanya satu pilot yang dapat beroperasi pada suatu waktu pada frekuensi tertentu, ini biasanya berarti pilot harus mematikan dan bergiliran menggunakan frekuensi - dan beberapa sarana klub mengendalikan proses peralihan baik dengan mengendalikan secara fisik pemancar atau hanya memiliki prosedur tertulis dalam peraturan klub. Jika Anda terbang di tempat yang sibuk, bukan klub terbang yang disetujui dengan peraturan dan peraturan, Anda mungkin mendapati diri Anda duduk dan tidak dapat terbang untuk hari itu.

Cara paling cerdas untuk memilih frekuensi RC untuk radio Anda adalah dengan melakukan beberapa tindakan terlebih dahulu. Kunjungi lapangan di mana Anda akan melakukan sebagian besar terbang Anda. Selidiki saluran apa yang sudah digunakan dan saluran mana yang jarang digunakan. Menemukan satu yang jarang digunakan atau tidak digunakan sama sekali akan memungkinkan Anda untuk membeli, dengan aman mengetahui bahwa Anda akan dapat terbang dengan gangguan minimum.

Ketiga, pastikan Anda bisa mengubah frekuensi setelah Anda membeli peralatan. Jika Anda berhati-hati untuk memeriksa sebelum membeli apakah sistem akan memungkinkan Anda melakukan penggantian kristal manual, jika Anda mengalami masalah, Anda dapat mengubahnya nanti ke saluran yang kurang sibuk. Beberapa perubahan kristal bisa Anda lakukan sendiri sementara yang lain harus kembali ke pabrik untuk menyelesaikan pekerjaan.

Terlepas dari situasi Anda saat ini, jika Anda sudah memiliki setup radio RC, atau hanya memikirkan untuk mendapatkannya, melakukan sedikit gerak kaki di depan bisa berjalan jauh untuk memastikan Anda mendapatkan kenikmatan maksimal dan jam terbang dari model RC Anda. Demikian artikel ini dipersembahkan oleh team marketing helm arai pedrosa.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer