Home » » Panduan Penulis untuk Menemukan Pekerjaan Penulis Lepas

Panduan Penulis untuk Menemukan Pekerjaan Penulis Lepas


Penulis sangat banyak permintaan akhir-akhir ini karena meningkatnya permintaan akan konten online mereka. Pembayarannya seringkali lebih baik dan jam tidak begitu lama. Banyak bahkan freelance full-time.

Penulis lepas meluas ke beberapa kategori yang berbeda. Sebelum mulai mencari pekerjaan, Anda harus memutuskan apakah Anda ingin mendapatkan kredit untuk tulisan Anda atau tidak. Jika Anda bersikeras pada byline, Anda mungkin mengalami kesulitan untuk menemukan banyak pekerjaan berbayar. Pekerjaan Byline di luar sana jika Anda melihat. Namun, uang paling banyak yang harus dibuat adalah bekerja sebagai penulis ghostwriter.

Ada beberapa kategori penulisan lepas yang berbeda. Bila Anda melihat istilah "penulisan konten", Anda biasanya akan memberikan teks untuk situs web yang ada atau yang baru. Tulisan Anda harus menarik dan jelas bagi pengunjung situs web. Penulis artikel berkonsentrasi untuk menyediakan artikel untuk situs web, buletin dan blog.

Umumnya, artikel untuk web masing-masing berkisar antara 400 dan 800 kata. Lebih dari itu sulit bagi pembaca untuk duduk sambil melihat layar komputer. Copywriter ditantang dengan menempatkan pembaca dalam mood untuk membeli. Mereka menulis salinan untuk surat penjualan Internet dan situs pemasaran. Ebook ghostwriter menyediakan klien dengan buku-buku lengkap tentang berbagai topik.

Penulis lepas harus profesional dalam kehadiran online mereka. Ini berarti memeriksa ejaan semua tulisan, termasuk e-mail ke klien. Ini juga merupakan ide bagus untuk mendapatkan alamat e-mail yang khusus digunakan untuk tulisan Anda. Alamat e-mail pribadi dengan gagang konyol akan membuat Anda tampil tidak profesional. Nama depan dan belakang Anda atau kombinasi dari keduanya adalah pilihan yang baik untuk menulis alamat e-mail web Anda.

Menulis untuk Internet memiliki beberapa perbedaan dari menulis esai di sekolah atau menulis untuk majalah cetak. Pembaca online memiliki rentang perhatian yang pendek, dan Anda harus menjaga kalimat Anda tetap pendek dan paragraf Anda jelas.

Perbedaan lainnya adalah penggunaan "kata kunci" dalam tugas menulis tertentu. Kata kunci adalah kata-kata yang telah dipilih oleh klien Anda untuk digunakan dalam artikel. Kata-kata ini telah dipilih karena mereka adalah istilah pencarian Internet dan klien Anda ingin situs web mereka muncul untuk istilah pencarian tersebut.

Artikel kata kunci akan meminta Anda untuk menggunakan kata atau frasa beberapa kali dalam artikel. Terkadang sulit untuk menggunakan kata-kata tanpa membuatnya terdengar memaksa. Penulis web berpengalaman telah mengembangkan cara untuk membuat kata kunci mengalir secara alami ke artikel mereka.

Berikut adalah beberapa area dan industri dimana penulis lepas dibutuhkan. Baca terus dan temukan jalur freelance yang tepat untuk Anda.

MAGAZINES

Penulis lepas sering dipekerjakan untuk menyumbangkan artikel untuk majalah. Sebenarnya, ini adalah satu area di mana Anda benar-benar bisa mendapatkan tugas rutin sebagai penulis lepas terutama jika klien menemukan pekerjaan Anda bagus.

Tingkat untuk setiap artikel cukup murah hati terutama jika melibatkan wawancara. Beberapa penulis bahkan membunuh dua burung dengan satu batu dengan juga memotret untuk wawancara. Dengan cara ini, klien juga membayar untuk gambar yang menyertai artikel Anda.

KATA PENGANTAR

Bidang lain di mana Anda bisa mendapatkan pekerjaan freelance adalah surat kabar, di mana editor sering menyewa koresponden freelance (kadang-kadang disebut "stringer"). Hal ini terutama berlaku dengan daerah yang berada di luar kota. Surat kabar merasa lebih murah untuk mempekerjakan koresponden dan membayar untuk layanan mereka daripada mengirim penulis staf mereka sendiri untuk meliput sebuah acara.

PENULIS ONLINE

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penulis online diminati saat ini karena penulis dibutuhkan untuk memperbarui konten situs web. Majalah yang mempertahankan situs mereka sendiri menyewa penulis freelance hanya untuk melakukan konten online. Sebenarnya, tidak semua write up yang Anda lihat di Internet dapat ditemukan di majalah dan tidak semua artikel di majalah digunakan untuk konten online.

TEKNIK PENULISAN HUMAS

Menulis hubungan masyarakat adalah cara yang hemat biaya untuk mengiklankan produk. Karena itu, perusahaan menyewa penulis untuk mengerjakan PR write up untuk mereka.

BLOGGING

Blogging adalah cara lain untuk menghasilkan uang sebagai penulis lepas. Blog adalah bentuk media internet yang selalu berkembang. Penulis blog umumnya menyediakan konten mereka sendiri. Anda bisa menghasilkan uang sebagai freelancer dengan memulai blog Anda sendiri dan mempostingnya setiap hari.

Jika Anda suka menulis, Anda bisa memulai beberapa blog sekaligus dan perbanyak penghasilan anda. Setelah Anda menjadi blogger berpengalaman, Anda dapat mengajukan permohonan untuk pekerjaan blogging dan posting untuk orang lain.


GHOSTWRITING Sebuah pekerja lepas menemukan kesuksesan dengan ghostwriting. Bila Anda bekerja sebagai penulis lepas pengenal jarak jauh Anda memberikan layanan penulisan untuk klien yang kemudian akan menggunakan pekerjaan itu sebagai milik mereka sendiri. Ghostwriting adalah kesempatan yang menguntungkan, terutama saat Anda berfokus pada penulisan web.

Untuk sebagian besar, Internet adalah platform berbasis teks dan gambar. Perusahaan dan individu yang menjalankan situs web terus-menerus membutuhkan teks untuk membuat situs web mereka menarik bagi pengunjung.

Karena menulis adalah sesuatu yang banyak orang lebih suka tidak melakukannya, ini memberi banyak kesempatan bagi orang-orang yang suka menulis. Setelah Anda mendapatkan beberapa tugas menulis web di bawah ikat pinggang Anda, Anda dapat memutuskan jenis penulisan web yang sesuai dengan Anda.

Anda bisa mencari pekerjaan untuk menulis papan pesan, menulis pekerjaan freelance, seperti http://syaalala.blogspot.com/2017/12/sebuah-karya-dalam-konteks-paradigma.html, dan situs iklan baris seperti Craigslist.org. Kapan pun Anda melamar pekerjaan, pastikan untuk menyertakan informasi kontak Anda dan beberapa contoh tulisan yang dipilih dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer