Home » » Sumber Penulisan: 7 Buku Untuk Meningkatkan Manuskrip Anda

Sumber Penulisan: 7 Buku Untuk Meningkatkan Manuskrip Anda


Artikel ini dipersembahkan oleh Harga Mama Asix Di Jakarta dan PutraRental.com.
Entah pemula yang merangkak atau profesional yang dipoles, penulis dari setiap jalan kehidupan memiliki ruang untuk perbaikan dalam pekerjaan mereka. Aturan dan teknik yang tak ada habisnya harus diingat saat menulis - tanda baca, tata bahasa, transisi, pertunjukan tidak memberi tahu, dll. Akibatnya, sangat penting untuk memahami secara ketat fundamental. Dengan menekankan dasar-dasar, pelatih dan pelatih telah mengubah individu bakat sederhana menjadi pesaing kelas dunia. Mengapa harus menulis menjadi berbeda? Fokus pada fundamental dan kesuksesan akan menyusul.

Berikut adalah daftar tujuh buku yang saya percaya setiap penulis harus baca dan baca ulang. Beberapa buku ini fokus pada penulisan fiksi. Tetapi bahkan jika domain eksklusif Anda adalah sebagai penulis nonfiksi, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari tip di buku ini. Ingat, penulis terbaik menunjukkan alih-alih memberi tahu. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melukiskan gambaran yang jelas di benak pembaca daripada dengan menggunakan beberapa prinsip dasar penulisan fiksi. Jadi tetap berpikiran terbuka. Dan jika Anda ingin memperbaiki kemampuan menulis Anda, habiskanlah buku-buku ini dengan sangat antusias.

Unsur Gaya oleh William Strunk Jr. dan E.B. putih
Sebuah klasik yang memasuki dekade kedelapan, The Elements of Style seharusnya menjadi yang kedua setelah kamus dalam kehidupan seorang penulis. Dengan cara yang jelas dan ringkas, ia menjelaskan aturan penggunaan, menjelaskan asas komposisi, memberi komentar mengenai hal-hal dalam bentuk, dan memberi dua puluh satu peraturan dasar untuk membuat kata-kata tertulis yang menjadi daya tarik universal.

Lima Halaman Pertama oleh Noah Lukeman
Ditulis oleh seorang agen sastra yang sukses, The First Five Pages berbicara langsung kepada para penulis yang bercita-cita untuk melihat kata-kata mereka muncul dalam bentuk cetak. Penulis menekankan pentingnya tidak hanya lima halaman pertama, tapi lima kata pertama. Buku ini mengajarkan kepada penulis bagaimana memperbaiki manuskripnya sehingga menjadi perhatian instan - pembaca yang tidak hanya menghubungkan agen dan editor, tapi juga pembaca akhir.

Plot Tebal oleh Noah Lukeman
Buku tindak lanjut Lukeman, The Plot Thickens menjanjikan "8 cara untuk menghidupkan fiksi kehidupan". Dan jika Anda mengikuti peraturan dalam buku ini, tulisan fiksi Anda akan meningkat secara dramatis. Lukeman menjelaskan bahwa fiksi besar lebih dari sekedar alur cerita yang baik. Fiksi besar berasal dari karakter, motivasi, ketegangan, dan konflik yang berkembang dengan baik.

Cara Menulis Novel Damn Bagus oleh James Frey
Buku terlaris klasik yang melayani penulis fiksi bercita-cita tinggi, Cara Menulis Novel Damut Bagus memberikan janjinya untuk memberikan "panduan omong kosong tanpa omong kosong untuk mendongeng dramatis". Penulis James Frey menciptakan peta jalan A-to-Z yang mudah diikuti untuk sukses dalam fiksi dengan menekankan dasar-dasar tulisan bagus.

Menulis oleh Stephen King
Ditulis lebih banyak sebagai "sebuah memoir of the craft" daripada "bagaimana cara" memesan, Stephen King's On Writing memberi pembaca gambaran unik tentang kebiasaan dan kebiasaan kerja salah satu penulis terlaris sepanjang masa. Berapa banyak buku "bagaimana" bisa melakukan itu? Percayalah pada yang satu ini, Anda pasti akan menemukan beberapa tip yang bisa Anda terapkan pada tulisan Anda sendiri.

Stein di Menulis oleh Sol Stein
Sebagai editor bagi beberapa penulis paling sukses abad ke-20, dan seorang penulis buku laris, Sol Stein memberikan wawasan berharga tentang rahasia perdagangan. Setiap bab adalah pelajaran singkat tentang bagaimana memperbaiki setidaknya satu aspek dari pekerjaan Anda. Stein bahkan menyediakan sebuah bab berjudul "Menggunakan Teknik Fiksi untuk Meningkatkan Nonfiksi". Ini adalah sumber yang bagus untuk penulis.

Bagaimana Menumbuhkan Novel oleh Sol Stein
Dalam buku ini, Stein lebih berfokus pada penulis fiksi dan proses penulisan novel yang spesifik. Tapi penulis dari setiap jalan kehidupan bisa mendapatkan keuntungan saat Stein mengeksplorasi kesalahan umum para penulis dan menawarkan cetak biru untuk membawa sebuah cerita ke kehidupan.

Berkomitmen untuk mengingat prinsip-prinsip yang dianut dalam buku-buku ini, dan kemampuan menulis Anda akan meningkat dengan cepat. Anda akan mengalami kesuksesan di hampir setiap area kehidupan Anda karena kemampuan Anda untuk berkomunikasi. Jadi tunggu apa lagi? Mulai membaca sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer