Home » » Strategi Menulis: Pikirkan, Percaya, Serang!

Strategi Menulis: Pikirkan, Percaya, Serang!


Pikirkan menulis seperti karate ... ini tentang DISIPLIN. Berikut artikel persembahan Jasa SEO Tangerang.
Menulis, seperti bentuk seni, pekerjaan atau bakat lainnya, membutuhkan kedisiplinan. Tidak akan pernah cukup bahwa Anda mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda adalah seorang penulis. Hanya saat Anda menulis dan menulis dengan disiplin, Anda bisa menyebut diri Anda sendiri. Sebelum Anda bisa mendapatkan sabuk hitam di karate, Anda harus mengabdikan diri Anda, berlatih dan menanamkan disiplin pada diri Anda untuk mempelajari gerakan dan teknik.

Hal yang sama berlaku untuk menulis. Jangan hanya membaca buku. Hancurkan mereka Ray Bradbury, penulis buku Zen in the Art of Writing, mengemukakan buku esai, puisi, cerpen, novel dan bahkan komik. Dia tidak hanya menyarankan agar Anda membaca penulis yang menulis cara Anda berharap untuk menulis, tapi "juga membacanya yang tidak berpikir seperti yang Anda pikirkan atau tulis seperti yang ingin Anda tulis, dan kemudian didorong ke arah yang mungkin Anda tidak mengambil banyak tahun. " Dia melanjutkan, "Jangan biarkan keangkuhan orang lain mencegah Anda membaca Kipling, katakanlah, sementara tidak ada orang lain yang membacanya."

Belajar membedakan antara tulisan yang baik dan tulisan yang buruk. Luangkan waktu untuk menulis. Tulis meskipun Anda dalam suasana hati yang buruk. Tempatkan dirimu dalam rutinitas. Mengintegrasikan tulisan ke dalam hidup Anda. Tujuannya bukan untuk membuat tulisan mendominasi hidup Anda, tapi untuk membuatnya sesuai dengan hidup Anda. Julia Cameron, dalam bukunya The Right to Write, merangkumnya dengan baik: "Alih-alih menjadi urusan pribadi yang terlepas dari kehidupan saat seluruh dunia menjalaninya, tulisan mungkin bisa dianggap sebagai kegiatan yang paling baik yang tertanam dalam kehidupan, bukan cerai. dari itu.
Percayalah bahwa SEMUA ORANG MEMILIKI CERITA - termasuk Anda.

Hal-hal luar biasa terjadi pada orang biasa. Sebagai penulis, tugas Anda adalah untuk menangkap sebanyak mungkin hal-hal ini dan menuliskannya, menenunkan cerita, dan menciptakan karakter yang melompat keluar dari halaman buku catatan Anda. Jangan biarkan sesuatu terlepas dari mata penulis Anda, bahkan cara orang tua itu mencoba untuk memilih hidungnya dengan halus atau cara seorang wanita tua menata rambutnya di restoran. Apa yang tidak bisa kamu pakai hari ini, kamu bisa gunakan besok Simpan ini di memori Anda atau catatlah di buku catatan Anda.

Langsung di tengah keributan. Jadilah di lingkaran, bukan di luar itu. Jangan puas menjadi penonton belaka. Ambillah gigitan dari semua makanan hidup. Ray Bradbury menulis, "Tom Wolfe memakan dunia dan muntah lahar. Dickens makan malam di meja yang berbeda setiap minggunya. Moliere, yang mencicipi masyarakat, berbalik untuk mengambil pisau bedahnya, begitu pula Paus dan Shaw. Di mana-mana Anda melihat ke dalam sastra. kosmos, orang-orang hebat sibuk mencintai dan membenci. Sudahkah Anda melepaskan bisnis utama ini sebagai barang usang dalam tulisan Anda sendiri?

Yang menyenangkan kamu hilang, kalau begitu. Kegembiraan kemarahan dan kekecewaan, kesenangan mencintai dan dicintai, bergerak dan tergerak oleh bola bertopeng ini yang menendang kita dari buaian ke gereja. Hidup itu singkat, kesengsaraan pasti, angka kematian pasti. Tapi dalam perjalanan, dalam pekerjaan Anda, mengapa tidak membawa dua kandung kemih babi yang diberi label Zest dan Gusto. "
Serang menulis dengan PASSION.
Jenis tulisan yang Anda hasilkan seringkali akan mencerminkan keadaan emosi Anda saat ini. Jadilah acuh tak acuh dan tulisan Anda akan acuh tak acuh. Jadilah ceria dan tonton kata-kata menari di seluruh halaman Anda.

Kapan pun Anda duduk untuk menulis, letakkan hati dan jiwa Anda di dalamnya. Menulis dengan penuh semangat. Menulis seolah-olah Anda tidak akan hidup besok. Dalam bukunya, the Writing the Wave, Elizabeth Ayres menulis: "Ada satu hal yang pasti tulisan Anda harus bagus, itu pasti Anda. Jiwa, diri, hati, nyali, suara Anda - Anda harus Pada akhirnya, Anda tidak dapat membuat keajaiban terjadi untuk pembaca Anda.Anda hanya bisa membiarkan keajaiban 'menjadi satu dengan' terjadi, jadi beranilah menjadi Anda. Berani mengungkapkan diri Anda. , terbuka, jadilah benar ... Jika memang begitu, segalanya akan jatuh ke tempatnya. "

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer