Home » » Pantai Cancun Pulih dengan Cepat

Pantai Cancun Pulih dengan Cepat


Ketika Badai Wilma menyapu Cancun Oktober lalu, angin kencang itu melesat sejauh 8 mil dari pantai berpasir paling indah di dunia. Semua orang dari Presiden Meksiko Vincente Fox ke penduduk setempat tahu bahwa pantai harus dipulihkan atau masa depan Cancun berada dalam bahaya serius.

Dalam beberapa minggu pemerintah Meksiko menjanjikan $ 21 juta untuk mengembalikan pantai. Sekarang mereka telah membuat taruhan yang bagus, dan sebuah kapal tongkang besar yang dijalankan oleh perusahaan Belgia bekerja siang dan malam untuk mengganti pasir.

Tanggal target hari adalah akhir bulan April, dan sudah dunia bergerak menuju dasar dasar laut.

** Masalah lama

Cancun memiliki beberapa pantai paling indah di Karibia. Tapi kota resor yang berpenduduk sekitar 300.000 orang itu bertengger di ujung tenggara Semenanjung Yucatan, melihat ke Karibia, dan sering langsung berada di jalur angin topan yang menyapu dari laut.

Masalah erosi ada jauh sebelum Badai Wilma. Pejabat Cancun setempat telah mengetahui bahwa garis pantai mengikis dan pantai itu hanyut. Proses itu mendapat dorongan oleh Gilbert Hurricane yang menyapu sekitar setengah pantai pada bulan September 1988.

Salah satu hasil positif dari Badai Wilma adalah bahwa pemerintah membuat komitmen untuk restorasi pantai. Apa yang telah dilakukan para ahli pantai selama lebih dari 17 tahun, Badai Wilma hanya dalam hitungan hari.

** Sumber daya penting untuk Cancun

Erosi garis pantai dan pantai merupakan masalah di dunia, namun di Cancun, di mana itu adalah sumber kehidupan yang sangat buruk, bencana Wilma akhirnya menyebabkan tindakan serius.



Cancun terdiri dari tiga wilayah yang berbeda. Ciudad de Cancun, kota sebenarnya, berpenduduk sekitar 300.000 orang. Di lepas pantai, cagar ekologi, danau, hutan dan rawa mangrove yang luar biasa. Dan kemudian ada Zona Hotelera, yang merupakan pulau dimana sebagian besar pusat perbelanjaan ditemukan.

Cancun adalah kiblat bagi wisatawan dari A.S., Kanada, dan Eropa. Ini memiliki lebih dari 25.000 kamar hotel, ratusan restoran dan beberapa ratus toko. Ada jalan menuju hutan, membuat perjalanan mudah untuk melihat hutan dan budaya Maya Maya kuno yang tersisa.

Sekitar 3 juta turis datang ke Cancun tahun lalu, menghabiskan sekitar $ 4 miliar. Tapi Wilma meredam pariwisata tahun ini. Bekerja rata, pekerja lokal memperkirakan bahwa pada bulan Mei, sekitar 90% kamar hotel Cancun akan dibersihkan, didekorasi ulang dan siap untuk para tamu. Restoran, bar dan mal akan dibuka kembali, dan lebih dari 10.000 pohon palem baru akan ditanam di sepanjang jalan-jalan utama kota resor.

Ribuan wisatawan, yang sudah mulai kembali ke resor terkenal ini, akan kembali berbondong-bondong membangun kembali dan restorasi yang lengkap. Demikian artikel wisata menarik ini disajikan oleh team marketing jasa rental mobil pontianak lepas kunci paling murah.

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer